Rem dan Setir

Tuesday, September 23, 2008


Allah itu Maha Pencemburu....Dia akan sangat cemburu manakala manusia terlampau terlena dengan urusan duniawinya dan melupakan akan Sosok Sang Penciptanya…

Belasan hari yang dilalui belakangan ini adalah termasuk bulan yang mulia. Ramadhan telah tiba, saat ini bahkan akan segera meninggalkan kita. 10 hari terakhir di bulan ini sudah tiba. Maka saatnya memasang sabuk takwa dan menegakkan kursi iman. Ada beberapa hal yang terjadi belakangan, tapi tarik nafas dalam-dalam, lafaskan kembali niat bahwa hidup di dunia sesungguhnya adalah dalam rangka beribadah kepada-Nya, tenangkan hati dan pikiran.

Sekedar flashback beberapa hari sebelumnya...........

Minggu, 31 Agustus 2008, 02:32 WIB

Ide…ide…entah kenapa ketika dibutuhkan seakan otak ini buntu, jumud, tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan setelahnya….

Back to beberapa minggu terakhir…

Entah kenapa berakhirnya perkuliahan trimester lalu bukan berarti bahwa hidup akan semakin mudah. Berakhirnya fase kemarin adalah pembukaan untuk sebuah fase baru yang lebih menantang. Fase itu adalah fase tugas akhir, dengan frekuensi pekerjaan yang mendadak berakselerasi kuat.

Sebuah episode pekerjaan kali ini memang beda. Dari sisi sifat, tanggung jawab, target, tekanan dan juga banyaknya waktu yang harus dihabiskan untuk sekedar bernafas lega. Its challenging actually. Tapi sekali lagi, it takes a lot of time and energy from me.

Kata orang, pengalaman merupakan metode pembelajaran yang paling efektif. And that’s what I am doing right now. Takes a lot of experience. But am I absorb much from that learning?

Something I have to concern about. Memasang pedal gas yang tinggi memang akan mempercepat seseorang untuk sampai ke tujuannya. Hanya saja, sekedar mengandalkan gas tanpa rem dan setir malah bisa jadi akan membuat arah kita menjadi melenceng dari tujuan semula.

Rem...take a break for a minute…

That’s why I choose photograph right now for a kind of taking a break. Its fun, enjoyable, and rilex. I am a newbie, and still have to learn much for it. Mine is Canon 400D, lens 18-55mm and 55-200mm. Simple. Don’t have to buy a new one for all of it. Borrowing my friend’s tripod, I enjoy taking picture of Kampung Daun Lembang and Ampera Bridge Palembang..

What next ??

Well, flying fox and outbound at Cikole Lembang maybe one of it. Its sporty and fun. Moreover, the shot was taken by Rumah Video. The good thing, it makes me realize that I often forgot about taking a regular sport. Before, there was futsal every Friday night after school. But, after school taking a break, there was no regular one. Push up, maybe I have to think it again.

Oke...rem saja ternyata tidak cukup. Kemanakah setirnya?

Taking a break should not makes me forgot about what I have to finish.

And here I am now. Mencoba untuk menyusun kembali sebuah rute perjalanan di tengah heningnya sebuah dinihari. Target dan prioritas coba direkapitulasi kembali. Coba lagi melihat dimana tujuan akhirnya. Dan mencari ide jalan terbaik untuk menggapainya.

Actually its not that easy. Lebih mudah untuk sekedar menekan gas, bekerja keras, dan melupakan rem dan setir. Bekerja cerdas, terus terang jauh lebih sulit. Mungkin itu yang membuat banyak orang akhirnya enggan melakukannya. Dan harus kuakui, itu salah satu kelemahanku saat ini.

Times up for just think. Segala sesuatunya berjalan sesuai kehendak Yang Di Atas. Saat ini, aku hanya ingin mengambil air wudhu, mencoba menghadap-Nya sesaat, mengucap syukur atas semua nikmat-Nya, dan meminta petunjuk akan ke depannya seperti apa.

Enough for high speed right now. Enjoy the brake and the stir…

*Alhamdulillah hari itu sang adik, akhirnya resmi menjadi seorang dokter, dengan UI sebagai almameternya*

0 comments:

Showreel Rumah Video

Testimonial tentang Audio Visual



Abu Sangkan – Trainer “Shalat Khusyu”
“Peran media audio visual sangat efektif dalam penyampaian da’wah-da’wah saya.”

Adha Muawiyah – Line Producer “Sinemart”
“ Video Company Profile sangat efektif dan efisien untuk memperkenalkan citra perusahaan kita lebih cepat. Klien maupun investor dapat lebih jelas mengetahui apa yang dia inginkan atau tuju pada perusahaan kita.”

Wuryanano – CEO PT Swastika Prima International, Direktur Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College, Founder Super Mind Power Training, Penulis Buku Best Seller
“Dengan memiliki perangkat bisnis pada media Audio Visual ini, maka akan semakin meningkatkan performa bisnis dan perusahaan kita. Produk dan jasa kita pasti semakin bagus dalam pelayanan dan kualitasnya.”

Hidayatullah – Direktur PT Selaras Inti Prima Indonesia
“Media audio visual yang sangat efektif dalam membantu kinerja marketing kami, serta menjadi added value tersendiri untuk perusahaan kami.”

Note :
Alhamdulillah, materi untuk casing CD Showreel Rumah Video sudah selesai. CD ini sendiri berisikan portofolio produk-produk yang pernah kami hasilkan, mulai dari Video dokumentasi, Video profile, CD interaktif, Website, Clip&Commercial, Video Promo.Semoga bisa menjadi salah satu wahana untuk beramal lebih bagi kami. Terima kasih sebesar-besarnya kami haturkan untuk semua pihak yang dengan sukarela telah memberikan testimonialnya. Hanya Allah jualah yang bisa membalas-Nya.