Memasuki Detik 1429 H

Thursday, January 10, 2008


Baru saja memasuki periode 2008, tidak terasa dalam beberapa hari saja kita akan masuk lagi ke sebuah periode tahun baru yang lain, yaitu tahun baru Hijriyah. Yup, tanggal 10 Januari 2008 besok sekaligus akan menjadi awal dari 1 Muharram, yang akan mengawali periode penanggalan 1429 H. Dari sini akan dimulai urutan bulan-bulan besar, mulai dari Muharram, Safar, Rabiul Awal, Rabiul Akhir, Jumadil Awal, Jumadil Akhir, Rajab, Sya’ban, Ramadhan, Syawal, Dzulkaidah, dan diakhiri dengan Dzulhijjah.

Mmm...berita bagusnya, ada lagi kesempatan untuk melakukan refleksi diri guna pengembangan diri ke depan. Yah semoga saja bisa memanfaatkannya dengan baik. Coz pernah denger kalo yang namanya perencanaan diri itu khan sebetulnya juga berarti kita merencanakan bangunan rumah akhirat yang akan kita tinggali nanti. Kalo katanya ustadz, setiap usia yang kita lewati itu ibarat batu bata yang nantinya akan dipakai untuk menyusun bangunan di akhirat nanti. Nah, mumpung masih momen pergantian tahun, ga ada salahnya untuk coba evaluasi bangunannya sejauh ini udah jadi kayak gimana.

Hijriyah dimulai dari satu peristiwa besar, yaitu hijrahnya Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah pada tahun 622 M. Dalam kaidah Bahasa Arab, Hijrah maknanya ialah pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Hanya saja, dalam konteks sekarang, hijrah juga bisa dimaknai sebagai berpindah dari kondisi yang buruk menjadi kondisi yang lebih baik. Nabi Muhammad melakukan hijrah sebagai strategi untuk memperbaiki posisi umat yang saat itu sedang ditindas habis-habisan di Mekkah.

Wah, melihat konteksnya sekarang jadi kepengen mendata semua kebiasaan-kebiasaan buruk yang masih ada di 1428 H. Harapannya seh, Insya Allah bisa hijrah dari semua kebiasaan itu di 1429 H. Yah, mohon doanya.

Anyway, di momen ini ijinkan saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 1429 H. Semoga momentum Hijriah bisa membawa kita menjadi manusia yang lebih baik ke depannya.

0 comments:

Showreel Rumah Video

Testimonial tentang Audio Visual



Abu Sangkan – Trainer “Shalat Khusyu”
“Peran media audio visual sangat efektif dalam penyampaian da’wah-da’wah saya.”

Adha Muawiyah – Line Producer “Sinemart”
“ Video Company Profile sangat efektif dan efisien untuk memperkenalkan citra perusahaan kita lebih cepat. Klien maupun investor dapat lebih jelas mengetahui apa yang dia inginkan atau tuju pada perusahaan kita.”

Wuryanano – CEO PT Swastika Prima International, Direktur Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College, Founder Super Mind Power Training, Penulis Buku Best Seller
“Dengan memiliki perangkat bisnis pada media Audio Visual ini, maka akan semakin meningkatkan performa bisnis dan perusahaan kita. Produk dan jasa kita pasti semakin bagus dalam pelayanan dan kualitasnya.”

Hidayatullah – Direktur PT Selaras Inti Prima Indonesia
“Media audio visual yang sangat efektif dalam membantu kinerja marketing kami, serta menjadi added value tersendiri untuk perusahaan kami.”

Note :
Alhamdulillah, materi untuk casing CD Showreel Rumah Video sudah selesai. CD ini sendiri berisikan portofolio produk-produk yang pernah kami hasilkan, mulai dari Video dokumentasi, Video profile, CD interaktif, Website, Clip&Commercial, Video Promo.Semoga bisa menjadi salah satu wahana untuk beramal lebih bagi kami. Terima kasih sebesar-besarnya kami haturkan untuk semua pihak yang dengan sukarela telah memberikan testimonialnya. Hanya Allah jualah yang bisa membalas-Nya.