Airsoft gun

Sunday, February 24, 2008


“Ajarilah anakmu berenang, memanah dan menunggang kuda.” [Hadist Rasulullah SAW]

Airsoftgun, untuk sebagian orang, memainkannya sudah menjadi hobi tersendiri. Pun, mengkoleksi senapan dan pistolnya. Yah, untuk sebagian orang, tp saya lebih memilih hobi lain yang lebih murah, seperti tidur (hehe..hobi yang mahal neh skrg)…

Awalnya sempat malas untuk ikutan ketika teman kuliah ngajakin untuk main games ini kemarin. Niatnya, sekaligus refreshing selepas ujian Operation Management Jumat malamnya. Malas bukan karena apa-apa, itungan capek berat karena seabis ujian langsung di-push standby semalam suntuk di kantor. Lagipula, malam minggunya masih harus melanjutkan lagi periode standby ronda malamnya. Pengennya seh, sabtu siang itu digunakan untuk full tidur di ranjang tersayang.

Yah, akhirnya menyerah juga setelah ngeliat sang teman tetap dengan gigihnya mengajak. Itung-itung olahraga. Lagian jadwal futsal en sepedaan sekarang jadi berantakan gara-gara kerjaan.

Sampai rumah jam 9 kurang di hari Sabtu itu. Tidur pagi. Bangun lagi pas Zuhur. Langsung siap-siap buat berangkat ke tujuan (eh, ga ding, tidur2an ayam dulu). Jalan jam 1 siang, sampai tujuan di Area 81, Gatot Subroto jam setengah 3, which is telat ½ jam dari jadwal semula. Kontan aja diteriakin protes ama anak-anak yang lain (huu..maaf, siapa suruh Jakarta hujan jam segitu, jadinya macet total dmana-mana)..

Area 81, yang sebenarnya memanfaatkan fasilitas pabrik di Gatsu ini, menawarkan paket harga yang bersaing. Rp 35 ribu perjam untuk yang hanya menyewa lokasi, tambah Rp 25 ribu lagi bila include senapan dan pelurunya. Settingan medan tempur diset indoor, dengan banyak ruang-ruang kecil dan boxes sebagai tempat perlindungan. Bwat yang sering main games CS (Counter Strike) pasti bakalan familiar. Nah, karena tahu pelurunya bakalan lebih sakit dibanding paint ball, maka dari rumah sudah sengaja menggunakan kaos lengan panjang.

Akhirnya games dimulai. Kebetulan karena yang datang dari kita cman 6 orang, sy, Julius, Yunus, Irsal, Victor dan Puti, makanya kita tanding ngelawan tim lain yang kebetulan baru ketemuan di tempat. Tim lain ini asalnya dari Bintaro dan kebetulan nyaris setiap Sabtu rutin maen airsoftgun disini. Wah, amatir versus profesional neh.

Mulai tembak-tembakan. Sy memilih strategi standar sy, yang biasa dipake pas futsal dan maen paintball terakhir kali, jadi bek sayap kanan. Namanya amatir, walau maennya kudu nyebar, tetap aja di sayap maen keroyokan. Tiga orang langsung rame-rame ngepost di sayap kanan. Awalnya ambil aman, maen belakang di sayap kanan. Alibinya, ngelindungin dari belakang teman-teman yang ngerangsek maju.

Bismillah. Majulah 2 teman di sayap kanan dengan senapan otomatisnya. Karena setingannya otomatis, mulailah menembak membabi buta. Oh ya, aturan mainnya sekali kena harus fair mengaku kalah dan meninggalkan permainan. Games selesai bila salah satu tim keabisan player. Dretetetet….berondongan senapan otomatis memborbardir 2 teman saya yang di depan. Wah, langsung mati 2. Tinggallah saya sendirian ngadepin tim lawan yang rupanya keroyokan juga di sayap kanan.

Sembunyi di box, nunggu lawan berhenti nembak, dan niatnya langsung muncul sambil nembakin peluru membabi buta. Haduh, gaya film banget yah. Tapi, kalo di film it works, di sini, muncul, coba mulai nembak, ternyata…dretetetet…ternyata keduluan lawan. Game over.

Sesi 1 selesai dengan kekalahan telak tim kami. Sekarang saatnya bwat sesi 2. Nah, aturan mainnya agak dibedain. Tim lawan cman 3 orang, sementara kami ada 7 orang. Rulesnya, tim lawan harus mampu menculik satu-satunya personel perempuan di tim kami. Logikanya, kita menang jumlah dan syarat menangnya mereka lebih susah.

Coba strategi beda tapi mirip dengan sebelumnya. Kali ini dari sayap kiri. Tembak-tembakan dengan lawan di sayap kiri. Akhirnya mutusin bwat coba jadi hero. Majulah menyerang dengan PD tinggi, sambil dilindungin oleh teman. Saat maju dan yakin kalo lawan di kiri ga akan berkutik, eh ternyata...dretetetet...kena berondongan peluru dari sayap kanan. Rupanya ada personel lawan yang sembunyi dari sisi lain, yang khusus membidik sasaran-sasaran yang bergerak maju. Cross shot....yang ginian sama sekali ga keduga.

Sesi-sesi selanjutnya diakhiri berturut-turut dengan sekali kena freeze (ditodong senapan dlm jarak dekat), sekali menang, sekali dipojokin ma 2 orang sekaligus en terakhir kalah gara-gara keabisan peluru. Hehe...bukan prestasi yang bagus kayaknya...

Anyway, enough for the games. Cape berat uuyy. Saatnya pulang, en siap-siap lagi coz shift kerja malam sudah menunggu.

2 comments:

Anonymous said...

Jangan kapok mas.
Silakan main2 ke blog saya supaya strateginya bisa lebih berkembang.
Supaya nggak jadi korban freeze melulu :)

Yankeh said...

salam kenal yah sekalian numpang promo...
kali aja ada yg butuh gunbag buat airsoft rifle murmer ....:)
http://yankers.multiply.com/

Showreel Rumah Video

Testimonial tentang Audio Visual



Abu Sangkan – Trainer “Shalat Khusyu”
“Peran media audio visual sangat efektif dalam penyampaian da’wah-da’wah saya.”

Adha Muawiyah – Line Producer “Sinemart”
“ Video Company Profile sangat efektif dan efisien untuk memperkenalkan citra perusahaan kita lebih cepat. Klien maupun investor dapat lebih jelas mengetahui apa yang dia inginkan atau tuju pada perusahaan kita.”

Wuryanano – CEO PT Swastika Prima International, Direktur Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College, Founder Super Mind Power Training, Penulis Buku Best Seller
“Dengan memiliki perangkat bisnis pada media Audio Visual ini, maka akan semakin meningkatkan performa bisnis dan perusahaan kita. Produk dan jasa kita pasti semakin bagus dalam pelayanan dan kualitasnya.”

Hidayatullah – Direktur PT Selaras Inti Prima Indonesia
“Media audio visual yang sangat efektif dalam membantu kinerja marketing kami, serta menjadi added value tersendiri untuk perusahaan kami.”

Note :
Alhamdulillah, materi untuk casing CD Showreel Rumah Video sudah selesai. CD ini sendiri berisikan portofolio produk-produk yang pernah kami hasilkan, mulai dari Video dokumentasi, Video profile, CD interaktif, Website, Clip&Commercial, Video Promo.Semoga bisa menjadi salah satu wahana untuk beramal lebih bagi kami. Terima kasih sebesar-besarnya kami haturkan untuk semua pihak yang dengan sukarela telah memberikan testimonialnya. Hanya Allah jualah yang bisa membalas-Nya.