Motion determine emotion

Thursday, April 10, 2008


Yup, kata-kata sederhana ini yang terus terngiang di telinga saya saat saya menghadiri seminar TDW, Financial Revolution, sabtu kemarin. Sederhana tapi maknanya dalam. Dan yang pasti, saran yang praktis.

Terus terang saya awalnya tidak terlalu ngotot untuk menghadiri acara seminar TDW ini, walaupun sebetulnya gratis. Apalagi malamnya bareng teman-teman menggeber fisik bermain futsal bersama sehabis kuliah. Baru tidur jam 2an, paginya sudah harus ke markas Rumah Video untuk urusan website. Kebetulan ada beberapa orderan pembuatan website, sekaligus membicarakan strategi maintaining website Rumah Video. Oh ya, untuk website Rumah Video sendiri kini bentuknya sekaligus sebagai mini portal yang membahas perkembangan teknologi audio visual. Idenya sih meniru pendekatan website Dokter Komputer, walaupun masih sederhana. Maaf yah ga bilang2 Pak Iim...:)

Terlebih sampai hari-H tiket untuk acara seminar ini masih belum sampai juga ke tangan. Yah, mungkin ada masalah dengan delivery-nya. Makin malas-lah saya sebenarnya untuk melaju ke area Mangga Dua, di ujung utara Jakarta sana.

Sore setelah urusan di Rumah Video kelar, barulah coba iseng menelpon teman yang kebetulan datang ke seminar itu. Di sana baru ngeh kalau tiket seminar gratisnya ada 2, yang berarti saya bisa mengajak satu teman ke sana. Makin semangat ketika tahu kalau acaranya ternyata berlangsung dari jam 9 pagi ampe jam 10 malam. Buset, full day selama 3 hari. Biasanya paling pol ikutan acara seminar dari jam 9 ampe jam 4 sore. Dalam hati, seminar macam apa ini.

Yah, akhirnya saya bersama teman saya, Taufik Hanas, berangkat ke Mangga Dua Square, tempat acara dilangsungkan. Sekalian sebetulnya pengen juga melihat testimoni Pak Roni, sang jenderal TDA, di lokasi acara. Katanya bakal tayang ba’da magrib.

Sampai di lokasi, terkaget-kaget juga melihat lautan manusia memenuhi aula Jitec Mangga Dua Square lantai 8 itu. Ini sih sampai ribuan orang. Ya sudah, majulah melangkah masuk ke ruangan.

Yah, singkat cerita ternyata memang benar action bisa membangkitkan kembali semangat dalam diri. Pak Tung berkata, di saat nervous, takut melakukan sesuatu, sedih atau malas, cobalah untuk bergerak dinamis. Entah itu jalan2 di tempat, loncat2, yang penting menggerakkan badan kita, tidak hanya duduk diam atau terpaku di tempat. Efeknya, paling tidak terbukti kemarin. Ngantuk saya otomatis langsung hilang.

Banyak hal sih sebetulnya yang bisa didapat dari seminar itu. Walau dalam acaranya banyak sekali jualan yang disempilkan Pak Tung, cman dalam hati saya berkata, Yah itung-itung latihan jualan lah. Oh iya, ada satu games yang cukup menarik di seminar itu. Simulasi tentang uang yang mengejar kita. Kepada masing-masing orang diberikan lembaran uang 10,20,30,40,100,dan 200. Lalu setiap orang diperbolehkan untuk menukarkan uangnya dengan peserta lainnya. Aturan mainnya, nilai uang yang sama akan dikalikan, sementara nilai uang yang berbeda akan ditambah. Nah, singkat cerita ternyata jawabannya simple. Tinggal teriak saja siapa yang mau uang 20,30,40,100 dan 200 ditukar dengan uang 10. Pastilah semuanya akan mau. Dan di saat itu, dengan usaha yang minimal kita akan mendapatkan uang sebesar 10x10x10x10x10x10=1 juta. Yup, dengan usaha minimal akan membuat uang mengejar kita.

Riilnya, ada beberapa trik yang dibagi Pak Tung di sini agar uang mengejar kita.
1) Selalu punya nilai tambah
2) Dikomunikasikan
3) Kepada orang yang tepat
4) Dalam jumlah yang banyak
5) Dengan cara yang tepat.

Yup, acara akhirnya selesai sekitar jam 10 malam. Agak kecewa juga ternyata jadwal testimoninya Pak Roni dimajukan jadi jam 5, jadinya telat menyaksikan. Akhirnya itu memang jadi kesempatan terakhir saya hadir di sana, karena besoknya bantu2 teman yang lamaran. But, Its OK. Tetap ada insight yang bisa diambil dari sana. Toh, besoknya Taufik tetap menyanggupi untuk bisa hadir di sana. Sebelum pulang menyempatkan diri dulu untuk memesan tiket seminar Action Coach tanggal 19 April nanti. Sekali lagi, biar Taufik sang CEO Rumah Video yang hadir di sana. Gud luck !!

1 comments:

Anonymous said...

please visit http://www.makubex.cq.bz

Showreel Rumah Video

Testimonial tentang Audio Visual



Abu Sangkan – Trainer “Shalat Khusyu”
“Peran media audio visual sangat efektif dalam penyampaian da’wah-da’wah saya.”

Adha Muawiyah – Line Producer “Sinemart”
“ Video Company Profile sangat efektif dan efisien untuk memperkenalkan citra perusahaan kita lebih cepat. Klien maupun investor dapat lebih jelas mengetahui apa yang dia inginkan atau tuju pada perusahaan kita.”

Wuryanano – CEO PT Swastika Prima International, Direktur Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College, Founder Super Mind Power Training, Penulis Buku Best Seller
“Dengan memiliki perangkat bisnis pada media Audio Visual ini, maka akan semakin meningkatkan performa bisnis dan perusahaan kita. Produk dan jasa kita pasti semakin bagus dalam pelayanan dan kualitasnya.”

Hidayatullah – Direktur PT Selaras Inti Prima Indonesia
“Media audio visual yang sangat efektif dalam membantu kinerja marketing kami, serta menjadi added value tersendiri untuk perusahaan kami.”

Note :
Alhamdulillah, materi untuk casing CD Showreel Rumah Video sudah selesai. CD ini sendiri berisikan portofolio produk-produk yang pernah kami hasilkan, mulai dari Video dokumentasi, Video profile, CD interaktif, Website, Clip&Commercial, Video Promo.Semoga bisa menjadi salah satu wahana untuk beramal lebih bagi kami. Terima kasih sebesar-besarnya kami haturkan untuk semua pihak yang dengan sukarela telah memberikan testimonialnya. Hanya Allah jualah yang bisa membalas-Nya.