Investasi Akhirat

Thursday, September 13, 2007


Bicara masalah investasi adalah bicara mengenai masa depan. Kita mencoba untuk mem-plan masa depan kita sehingga kelak kita bisa menjadi sosok yang bahagia. Nah, bicara tentang masa depan tentunya kita tidak bisa cuma berpikir jangka pendek. Perencanaan jangka panjang, sebagaimana sudah lazim dalam sebuah teori bisnis, adalah sebuah keniscayaan.

Bicara soal perencanaan jangka panjang, tentu pandangan kita harus mampu untuk melihat lebih jauh, bahkan sebisa mungkin tidak terbatasi oleh sebuah kotak kehidupan yang disebut dunia. Keberadaan alam lain setelah dunia, yang kita sebut akhirat, adalah sebuah hal yang sudah niscaya dan bukan lagi sebuah mitos. Seorang yang telah disadarkan untuk membuat sebuah perencanaan yang teliti dalam hidupnya, tentulah seharusnya juga memikirkan perencanaan yang harus dilakukannya dalam meraih kebahagiaan di dunia di balik dunia.

Bicara soal ini, sepulang dari seminar Adam Khoo kemarin, saya menemukan bacaan yang menarik dari Majalah Hidayatullah. Sebuah artikel yang berjudul Rahasia Ramadhan Keluarga Qur’an, karya Deka Kurniawan. Di sana diceritakan tentang kehidupan keluarga seorang anggota DPR yang ternyata adalah keluarga penghafal Al Qur’an. Jangan dibayangkan ketika berhadapan dengan keluarga yang seperti ini, lantas pikiran kita akan membayangkan sekumpulan orang yang hidup terpencil dan memisahkan diri dari kehidupan masyarakat. Tidak, ia adalah keluarga seorang anggota DPR dari salah satu fraksi Partai Islam, yaitu Mutamminul Ula.

Di sana digambarkan bahwa keluarga ini memiliki 10 orang anak. Yang paling sulung bernama Afzalurrahman, berusia 21 tahun, semester 6 Teknik Geofisika ITB, hafal Qur’an sejak usia 13 tahun, dan sekarang masuk ke Program PPSDMS, Ketua Pembinaan Majelis Taklim Salman ITB, dan peserta Pertamina Youth Programme 2007 dari ITB. Yang paling kecil, Himmaty Muyassarah, baru berusia 7 tahun, bahkan telah hafal 1 juz Qur’an.

Menarik untuk mengutip pandangan Mutammimul dalam mengelola keluarganya, “ Hidup yang sementara ini adalah investasi akhirat untuk mencapai ridha-Nya dengan dakwah. Kami harus terus mengejar surplus kebajikan dengan menjaga kelangsungan dakwah ini melalui upaya mempersiapkan anak-anak menjadi pemikul dakwah.”

So, sejauh manakah kita telah mencoba berinvestasi untuk dunia kita yang akan datang...Semoga Ramadhan kali ini bisa berfungsi sebagai katalisatornya....Amin...

Wassalam,

Budi Setiawan
"Hanya seorang manusia dhaif"

0 comments:

Showreel Rumah Video

Testimonial tentang Audio Visual



Abu Sangkan – Trainer “Shalat Khusyu”
“Peran media audio visual sangat efektif dalam penyampaian da’wah-da’wah saya.”

Adha Muawiyah – Line Producer “Sinemart”
“ Video Company Profile sangat efektif dan efisien untuk memperkenalkan citra perusahaan kita lebih cepat. Klien maupun investor dapat lebih jelas mengetahui apa yang dia inginkan atau tuju pada perusahaan kita.”

Wuryanano – CEO PT Swastika Prima International, Direktur Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College, Founder Super Mind Power Training, Penulis Buku Best Seller
“Dengan memiliki perangkat bisnis pada media Audio Visual ini, maka akan semakin meningkatkan performa bisnis dan perusahaan kita. Produk dan jasa kita pasti semakin bagus dalam pelayanan dan kualitasnya.”

Hidayatullah – Direktur PT Selaras Inti Prima Indonesia
“Media audio visual yang sangat efektif dalam membantu kinerja marketing kami, serta menjadi added value tersendiri untuk perusahaan kami.”

Note :
Alhamdulillah, materi untuk casing CD Showreel Rumah Video sudah selesai. CD ini sendiri berisikan portofolio produk-produk yang pernah kami hasilkan, mulai dari Video dokumentasi, Video profile, CD interaktif, Website, Clip&Commercial, Video Promo.Semoga bisa menjadi salah satu wahana untuk beramal lebih bagi kami. Terima kasih sebesar-besarnya kami haturkan untuk semua pihak yang dengan sukarela telah memberikan testimonialnya. Hanya Allah jualah yang bisa membalas-Nya.