Sebuah Fragmen Tentang Pengorbanan

Sunday, September 30, 2007


Sebuah percakapan di sore hari….

“Bagaimana seharusnya kita menyikapi sebuah kritikan yang datang kepada kita?”
“Itu tetaplah sebuah pilihan. Terserah kepadamu nantinya untuk memikirkannya secara positif atau negatif. Namun, yang pasti nature seorang manusia dalam pergaulannya adalah menghindari konflik sebisa mungkin. Kritik untuk sebagian orang adalah sebuah sarana konflik dan pasti ada sebuah alasan yang tepat dan mendesak kenapa kritik itu akhirnya diutarakan. Yang pasti, jangan pernah menganggap kritik itu suatu proses kemunduran atau serangan, tapi sebagai sebuah faktor pendorong.”

“Pun bilamana kritik itu terasa sangat menyakitkan hati?”
“Terlebih bilamana itu yang terjadi. Saudaramu telah mengorbankan ketidakenakan dirinya terhadapmu akan semua kemungkinan yang bisa berlaku. Ia mengorbankan kemungkinan betapa mungkin yang akan terjadi adalah kamu akan membencinya sementara ia sebenarnya melakukan itu untuk kebaikanmu dan untuk membuatmu menjadi orang yang lebih baik lagi. Dan apa lah lagi hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menyikapinya selain dengan menjadikannya sebagai elemen penguat dalam hidupmu.”

---Sore itu, mendadak aku merindukan kembali fragmen lama bersama sahabat-sahabat lamaku dan secarik pengingatan yang entah mengapa tetap sulit untuk dilupakan---

2 comments:

Anonymous said...

Kadang,kita mudah mengkritik orang lain. Namun begitu cepatnya sakit hati karena dikritik.

"Masku" adalah orang yang pertama mengkritik aku, karena TIDAK TAHAN kalau orang lain yang mengkritikku.

Pengorbanan, karena besar kemungkinan aku akan marah. Tapi justru ketika itu dia sedang melindungi performaku :).

Jadi, orang yang mengkritik kita, bisa jadi sebenarnya saking sayangnya dan perhatian pada kita :).

Budi Setiawan said...

Iya Ilma...intinya seh gimana kita bs berpikir positif dgn kritik yang datang ke kita, apapun motif yang mungkin ada dari org yang mengkritik kt...
aplikasinya susah seh..cman yah ga ada salahnya untuk selalu mencoba..

Showreel Rumah Video

Testimonial tentang Audio Visual



Abu Sangkan – Trainer “Shalat Khusyu”
“Peran media audio visual sangat efektif dalam penyampaian da’wah-da’wah saya.”

Adha Muawiyah – Line Producer “Sinemart”
“ Video Company Profile sangat efektif dan efisien untuk memperkenalkan citra perusahaan kita lebih cepat. Klien maupun investor dapat lebih jelas mengetahui apa yang dia inginkan atau tuju pada perusahaan kita.”

Wuryanano – CEO PT Swastika Prima International, Direktur Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College, Founder Super Mind Power Training, Penulis Buku Best Seller
“Dengan memiliki perangkat bisnis pada media Audio Visual ini, maka akan semakin meningkatkan performa bisnis dan perusahaan kita. Produk dan jasa kita pasti semakin bagus dalam pelayanan dan kualitasnya.”

Hidayatullah – Direktur PT Selaras Inti Prima Indonesia
“Media audio visual yang sangat efektif dalam membantu kinerja marketing kami, serta menjadi added value tersendiri untuk perusahaan kami.”

Note :
Alhamdulillah, materi untuk casing CD Showreel Rumah Video sudah selesai. CD ini sendiri berisikan portofolio produk-produk yang pernah kami hasilkan, mulai dari Video dokumentasi, Video profile, CD interaktif, Website, Clip&Commercial, Video Promo.Semoga bisa menjadi salah satu wahana untuk beramal lebih bagi kami. Terima kasih sebesar-besarnya kami haturkan untuk semua pihak yang dengan sukarela telah memberikan testimonialnya. Hanya Allah jualah yang bisa membalas-Nya.