Hati-Hati di Kala Mudik

Saturday, October 06, 2007


Sepertinya memang benar sebuah kata-kata bijak yang sering didengar dari Om Napi di salah satu program TV Swasta, bahwa kejahatan tidak cuma bisa terjadi karena adanya niat dari pelaku, akan tetapi juga karena adanya kesempatan. Dan ternyata yang namanya kesempatan tidak pandang bulu mau datang kapan. Ia bisa jadi datang pada saat kondisi sibuk atau sepi, atau datang di saat bulan biasa atau bulan suci. Nah, bicara soal kejahatan dan kesempatan, ternyata Ramadhan, bahkan periode 10 hari terakhirnya belum bisa menghilangkan tindak kejahatan ini 100%.

Terkait ini, saya ingin sekedar sharing pengalaman yang saya alami Kamis kemarin.

Kamis pagi, sepulang dari i’tikaf di Masjid At Tin, saya dikejutkan dengan perkataan Bapak bahwa malamnya ada maling yang mencoba untuk membobol mobil yang ada di halaman. Bahkan dikatakan, orang sekampung sempat ramai dan polisi sempat menyamperin ke rumah gara-gara maling itu. Untungnya, Alhamdulillah sang maling belum sempat mengambil apa-apa karena sudah keburu kepergok.

Sebenarnya terkait dengan ini, kami sudah mencoba untuk mengantisipasinya. Salah satunya dengan memasang kawat di sekeliling rumah dan membangun garasi. Selain itu, di dekat rumah juga baru saja dibangun Poskamling baru untuk memperketat keamanan. Akan tetapi, ternyata hal itu tidak menyurutkan niat sang pencuri untuk ber’ikhtiar’ mencoba membobol mobil.

Sekali lagi, Alhamdulillah, alarm mobil masih cukup pakem dan saat kejadian ada polisi yang melewati rumah, sehingga pencuri tidak sempat mengambil apa-apa. Akan tetapi, kejadian pencurian sendiri sebetulnya baru 2 bulan lalu terjadi di rumah tetangga di depan. Mobil Avanzanya yang diparkir di halaman hilang dicuri maling. Sang maling bahkan sempat mengambil kunci mobil di rumah sebelum menggondol mobil tersebut.

Ini hanya sekedar sharing saja. Yang pasti, memang kriminalitas belum bisa sembuh 100% di negeri tercinta kita ini. Momen puasa dan menjelang Lebaran, terbukti bukan menjadi penghalang untuk tidak berbuat kejahatan. Bagi teman-teman yang ingin mudik, mungkin ada baiknya apabila tidak meninggalkan rumahnya begitu saja. Kalau bisa tetap ada yang bisa menempati untuk sementara, bila perlu dititipkan saja pada tetangga sebelah rumah. Jangan lupa untuk mengamankan barang-barang berharga yang ada.

Semoga informasi ini berguna. Selamat mudik.

Salam Hangat,

Budi Setiawan
"Rumah Video"

0 comments:

Showreel Rumah Video

Testimonial tentang Audio Visual



Abu Sangkan – Trainer “Shalat Khusyu”
“Peran media audio visual sangat efektif dalam penyampaian da’wah-da’wah saya.”

Adha Muawiyah – Line Producer “Sinemart”
“ Video Company Profile sangat efektif dan efisien untuk memperkenalkan citra perusahaan kita lebih cepat. Klien maupun investor dapat lebih jelas mengetahui apa yang dia inginkan atau tuju pada perusahaan kita.”

Wuryanano – CEO PT Swastika Prima International, Direktur Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College, Founder Super Mind Power Training, Penulis Buku Best Seller
“Dengan memiliki perangkat bisnis pada media Audio Visual ini, maka akan semakin meningkatkan performa bisnis dan perusahaan kita. Produk dan jasa kita pasti semakin bagus dalam pelayanan dan kualitasnya.”

Hidayatullah – Direktur PT Selaras Inti Prima Indonesia
“Media audio visual yang sangat efektif dalam membantu kinerja marketing kami, serta menjadi added value tersendiri untuk perusahaan kami.”

Note :
Alhamdulillah, materi untuk casing CD Showreel Rumah Video sudah selesai. CD ini sendiri berisikan portofolio produk-produk yang pernah kami hasilkan, mulai dari Video dokumentasi, Video profile, CD interaktif, Website, Clip&Commercial, Video Promo.Semoga bisa menjadi salah satu wahana untuk beramal lebih bagi kami. Terima kasih sebesar-besarnya kami haturkan untuk semua pihak yang dengan sukarela telah memberikan testimonialnya. Hanya Allah jualah yang bisa membalas-Nya.