Petualangan di Citarik

Monday, December 24, 2007


Sabtu, 15 Desember 2007.

Citarik menjadi pembuka untuk liburan panjang kali ini. Sebenarnya belum liburan 100% sih, mengingat baru kuliah yang diliburkan, sementara kantor baru akan mulai libur di tanggal 20 Desember 2007, di saat Idul Adha. Yah, menyenangkan untuk ditulis.

Petualangan dimulai jam 7 pagi, saat saya dan teman-teman berkumpul untuk berangkat bersama dari kampus. Yah, namanya orang Indonesia, bukan jam karet namanya kalo kita berangkat tepat waktu. Akhirnya, kita baru berangkat ke Sukabumi jam 8.30. Sampai di Sukabumi jam 11, akhirnya kami memulai arung jeram jam 12.

Citarik sudah lama menjadi tempat favorit untuk melakukan aktivitas arung jeram. Di Citarik sendiri, saat ini ada 3 operator untuk arung jeram, yaitu Selaras dengan Kaki Langit-nya, Arus Liar dan Caldera. Sebelumnya sempat ada lebih dari 5 operator, hanya saja seleksi alam yang membuat mereka berguguran. Dari 3 operator itu, baru Selaras yang saat ini menjadi customer dari Rumah Video. Insya Allah, ke depannya kami akan masuk ke 2 operator yang lain. Amin.

Saya pribadi sudah 2 kali melakukan arus jeram. Bila sebelumnya dengan Selaras, maka kemarin kami mencoba layanan dari Caldera. Mirip dengan Selaras, paket yang ditawarkan juga standar, paket 4km, 9 km dan 16-an km. Bila sebelumnya saya mencoba paket 4km, maka kemarin kami mencoba paket 9km dari Kaldera. Total waktu yang akan kami tempuh diprediksi sekitar 2 jam.

Setiap perahu isinya 5-6 orang, dengan 1 orang pemandu. Saya bergabung dengan geng Ragunan, bersama Andri, Dian dan Bowon. Sebelum dimulai, sang pemandu menjelaskan asal kata Citarik, yang ternyata artinya ialah Sungai yang deras. Dan saat ini, karena musim hujan, maka arusnya terbilang normal, alias DERAS. Hmm...nice. Tapi, mari kita mulai dengan Bismillah.

Petualangan dimulai. Setelah melewati perjalanan awal yang tenang, mulailah kita memasuki jeram-jeram yang seru. Oh iya di sini setiap jeram mempunyai nama masing-masing. Dan biasanya ia dinamai sesuai dengan orang yang pernah menemui masalah di sini. Secara bercanda, kami menyebut semoga saja jeramnya kelak tidak dinamai dengan nama jeram Prasmul.

Bolak balik terpental ke sana kemari karena arus, kami tetap mampu bertahan hingga garis finish. Untungnya, personil di perahu kami termasuk jarang yang tercebur di tengah jalan. Yah, dibilang jarang karena salah satu personil, yang kebetulan perempuan sendiri, setelah bolak balik terpental ke sana kemari di perahu akhirnya tercebur di kali sebanyak 2 kali. Untung saja, sang pemandu tergolong sosok yang tanggap dan care sehingga tidak ada kejadian berbahaya yang terjadi.

Yah, akhirnya kita selamat sampai di tujuan. Thanks to semua personel Caldera yang sudah mencoba memberikan pelayanan yang maksimal dalam arung jeram kali ini. Secara kualitas layanan, saya akui ia tergolong bersaing dengan Selaras. Ke depannya memang, untuk bisa bertahan di bisnis ini, pelayanan dan safety adalah kata kuncinya. Tapi, untuk saat ini cukuplah saya mengatakan nice to have this experience...:)

1 comments:

Anonymous said...

klo harga paket nya berapa pa? kami rencana tgl 7 mar 08 mau kesana..tp blm tau harga paket yang murah. mohon petunjuknya...
thanks

Afif

Showreel Rumah Video

Testimonial tentang Audio Visual



Abu Sangkan – Trainer “Shalat Khusyu”
“Peran media audio visual sangat efektif dalam penyampaian da’wah-da’wah saya.”

Adha Muawiyah – Line Producer “Sinemart”
“ Video Company Profile sangat efektif dan efisien untuk memperkenalkan citra perusahaan kita lebih cepat. Klien maupun investor dapat lebih jelas mengetahui apa yang dia inginkan atau tuju pada perusahaan kita.”

Wuryanano – CEO PT Swastika Prima International, Direktur Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College, Founder Super Mind Power Training, Penulis Buku Best Seller
“Dengan memiliki perangkat bisnis pada media Audio Visual ini, maka akan semakin meningkatkan performa bisnis dan perusahaan kita. Produk dan jasa kita pasti semakin bagus dalam pelayanan dan kualitasnya.”

Hidayatullah – Direktur PT Selaras Inti Prima Indonesia
“Media audio visual yang sangat efektif dalam membantu kinerja marketing kami, serta menjadi added value tersendiri untuk perusahaan kami.”

Note :
Alhamdulillah, materi untuk casing CD Showreel Rumah Video sudah selesai. CD ini sendiri berisikan portofolio produk-produk yang pernah kami hasilkan, mulai dari Video dokumentasi, Video profile, CD interaktif, Website, Clip&Commercial, Video Promo.Semoga bisa menjadi salah satu wahana untuk beramal lebih bagi kami. Terima kasih sebesar-besarnya kami haturkan untuk semua pihak yang dengan sukarela telah memberikan testimonialnya. Hanya Allah jualah yang bisa membalas-Nya.