Menciptakan Peluang Usaha Audio Visual

Thursday, June 19, 2008



Oleh : Muhammad Taufik Hanas, Rumah Video, CEO
*Sebagaimana dimuat di Media Indonesia, 4 Juni 2008
http://www.rumahvideo.com/pages/posts/menciptakan- peluang-usaha-audio-visual168.php


RUMAH VIDEO bukanlah tempat peminjaman kaset atau DVD. Banyak orang yang salah kaprah dengan nama kami. Rumah Video adalah rumah yang memberikan kesempatan pada generasi muda yang tertarik pada dunia audio-visual untuk bisa menggali ilmu dari tempat ini.

Keinginan yang sangat besar dari sekelompok mahasiswa untuk membuat usaha di bidang audio visual yang awalnya kami merasa bisa melangkah di bidang ini.

Komunitas ini terbentuk pada 1 Januari 2005, dibentuk Muhammad Taufik Hanas dan Acep Hidayat. Bertepatan dengan malam tahun baru, kami membuat langkah maju untuk membangun semangat, prestasi dan penghasilan. Gerakan konkret kami untuk memulai dari diri sendiri, dari yang kecil, dan mulai saat ini adalah slogan yang membawa kami untuk membangun komunitas Rumah Video. Kami tergerak untuk membangkitkan semangat berkarya ini di tengah orang muda.

Kami memosisikan komunitas kami dalam bidang media audio visual yang profesional dan terkemuka di Jakarta. Dengan banyaknya generasi muda sekarang yang mulai unjuk kreativitas mereka dalam bidang audio visual, komunitas ini dibentuk sebagai wadah yang menyediakan pelatihan media audio visual yang berkualitas, menarik dan bernilai, memberikan nilai ekonomis bagi anggota dengan memberikan peluang usaha secara mandiri pada bidang media audio visual.

Kami pun tidak ingin menjadi benalu. Karena itu, dengan berbekal pengalaman berkarya dalam bidang media audio visual, kami pun merintis komunitas ini hingga bisa bermanfaat untuk mereka yang peduli dan tertarik dengan audio visual dan telah membuktikan mampu exist di dunia ini. Keberadaan bukanlah semata-mata harapan kami. Dengan wadah ini, kami inginkan anggota komunitas bisa mengaplikasikan ilmu mereka dan membuka lapangan kerja bagi sebagian kawan-kawan terdekat.

Kegiatan komunitas Rumah Video pun semua didasari keinginan berbagi ilmu dengan semua pihak. Karena itu, kami mencoba untuk melakukan program lokakarya audio visual yang ditujukan bagi kawan-kawan muda yang ada di kampus ataupun kawan-kawan muda lain yang ada di Jakarta.

Anggota kami pun tidak hanya dari mahasiswa, semua orang yang menyukai dunia audio visual bisa bergabung dengan komunitas kami. Karena semua harus dimodali dengan ketertarikan agar mereka bisa lebih cepat memahami dan mengerti apa yang diajarkan di Rumah Video.

Komunitas yang baru berjalan selama tiga tahun ini merupakan tempat untuk menuangkan kreativitas di dunia audio-visual, seperti membuat video documentation, video profile, video promo, CD Interactive, web design/development design, graphic design, dan spesialisasi pada pengembangan media audio-visual.

Semoga Rumah Video menjadi rumah yang dapat menaungi kemauan, mimpi, dan semangat bagi orang-orang yang ada di dalam dan lingkungan sekitarnya.

0 comments:

Showreel Rumah Video

Testimonial tentang Audio Visual



Abu Sangkan – Trainer “Shalat Khusyu”
“Peran media audio visual sangat efektif dalam penyampaian da’wah-da’wah saya.”

Adha Muawiyah – Line Producer “Sinemart”
“ Video Company Profile sangat efektif dan efisien untuk memperkenalkan citra perusahaan kita lebih cepat. Klien maupun investor dapat lebih jelas mengetahui apa yang dia inginkan atau tuju pada perusahaan kita.”

Wuryanano – CEO PT Swastika Prima International, Direktur Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College, Founder Super Mind Power Training, Penulis Buku Best Seller
“Dengan memiliki perangkat bisnis pada media Audio Visual ini, maka akan semakin meningkatkan performa bisnis dan perusahaan kita. Produk dan jasa kita pasti semakin bagus dalam pelayanan dan kualitasnya.”

Hidayatullah – Direktur PT Selaras Inti Prima Indonesia
“Media audio visual yang sangat efektif dalam membantu kinerja marketing kami, serta menjadi added value tersendiri untuk perusahaan kami.”

Note :
Alhamdulillah, materi untuk casing CD Showreel Rumah Video sudah selesai. CD ini sendiri berisikan portofolio produk-produk yang pernah kami hasilkan, mulai dari Video dokumentasi, Video profile, CD interaktif, Website, Clip&Commercial, Video Promo.Semoga bisa menjadi salah satu wahana untuk beramal lebih bagi kami. Terima kasih sebesar-besarnya kami haturkan untuk semua pihak yang dengan sukarela telah memberikan testimonialnya. Hanya Allah jualah yang bisa membalas-Nya.