Kepandaian Yang Membelenggu (Review Blog P'Roni)

Wednesday, August 22, 2007

Menarik melihat postingan terakhir dari Pak Roni, sang komandan TDA, yang bisa dilihat di link berikut.

http://www.roniyuzirman.com

Terus terang postingan ini juga menjadi motivasi yang mendorong bagi saya. Di dalam postingan ini diceritakan bagaimana seorang Chris yang saat kuliahnya terbilang bukan mahasiswa yang pintar ternyata karena keterbukaannya dalam menerima pendapat dan saran dari orang lain kini menjadi orang yang lebih sukses dibandingkan dengan Miles yang tertutup.

Bicara tentang keterbukaan, saya harus akui bahwa saya sebetulnya bukan orang yang terbuka. Saya ingin menjadi orang yang lebih terbuka, tapi sejauh ini saya masih dalam proses untuk ke arah sana. Sebagai contoh, dari dahulu saya terus menerus menunda waktu untuk menulis blog atau bahkan sekedar posting di milis Tangan Di atas dikarenakan saya merasa tidak enak karena belum memiliki bisnis yang bisa saya sharing. Padahal, saya sebetulnya bisa saja memanfaatkan wadah ini sebagai sarana untuk silaturahim lebih lanjut dan bisa juga untuk meminta saran akan bisnis yang cocok bagi saya. Akan tetapi, saya ternyata lebih suka untuk menyimpannya di hati dan mencoba mencari sendiri.

Alhamdulillah akhirnya memang saya bertemu dengan bisnis yang cocok dengan saya, yang kebetulan masih ada hubungannya dengan jurusan yang saya ambil di perkuliahan, yaitu bisnis audio visual. Selain itu, satu hal juga yang menghalangi saya untuk bisa banyak berkontribusi baik itu di milis maupun di blog adalah ketidakpercayaan diri saya mengingat rekan-rekan lain yang saya hadapi rata2 sudah mempunyai pengalaman, usia dan cerita sukses yang bervariasi.

Selain masalah keterbukaan, saya harus akui bahwa postingan tersebut sedikit banyak menyentil gelar yang sekarang sedang saya coba ambil, yaitu S2 MM. Saya memang tidak pernah menganggap bahwa gelar adalah segalanya. Saya berpandangan bahwa sukses tidaknya seseorang merupakan hasil dari kekuatan karakternya. Banyak contoh orang yang prestasi akademisnya biasa dan tidak tamat S1 malah sekarang menjadi milyarder. Sebagai contoh, Bill Gates atau Purdi Chandra.

Ada beberapa alasan yang mendorong saya untuk mengambil S2 tempo hari. Insya Allah, saya akan sharing di kemudian hari. Yang pasti, saat ini harapan saya adalah gelar ini nantinya bukanlah menjadi penghalang bagi saya untuk bisa maju lebih lanjut dan malahan ia akan menjadi pendorong bagi saya untuk berkembang ke depannya. Pun, masalah keterbukaan. Semoga sharing ini bisa menjadi awal yang baik untuk keterbukaan yang ingin coba saya bangun ke depannya. Mohon masukan dan kritik dari teman-teman semua untuk perjalanan panjang kita ke depannya.

0 comments:

Showreel Rumah Video

Testimonial tentang Audio Visual



Abu Sangkan – Trainer “Shalat Khusyu”
“Peran media audio visual sangat efektif dalam penyampaian da’wah-da’wah saya.”

Adha Muawiyah – Line Producer “Sinemart”
“ Video Company Profile sangat efektif dan efisien untuk memperkenalkan citra perusahaan kita lebih cepat. Klien maupun investor dapat lebih jelas mengetahui apa yang dia inginkan atau tuju pada perusahaan kita.”

Wuryanano – CEO PT Swastika Prima International, Direktur Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College, Founder Super Mind Power Training, Penulis Buku Best Seller
“Dengan memiliki perangkat bisnis pada media Audio Visual ini, maka akan semakin meningkatkan performa bisnis dan perusahaan kita. Produk dan jasa kita pasti semakin bagus dalam pelayanan dan kualitasnya.”

Hidayatullah – Direktur PT Selaras Inti Prima Indonesia
“Media audio visual yang sangat efektif dalam membantu kinerja marketing kami, serta menjadi added value tersendiri untuk perusahaan kami.”

Note :
Alhamdulillah, materi untuk casing CD Showreel Rumah Video sudah selesai. CD ini sendiri berisikan portofolio produk-produk yang pernah kami hasilkan, mulai dari Video dokumentasi, Video profile, CD interaktif, Website, Clip&Commercial, Video Promo.Semoga bisa menjadi salah satu wahana untuk beramal lebih bagi kami. Terima kasih sebesar-besarnya kami haturkan untuk semua pihak yang dengan sukarela telah memberikan testimonialnya. Hanya Allah jualah yang bisa membalas-Nya.